Logo
images

Pemanfaatan Pekarangan Di Desa Berdaya

 
Lombok Tengah 03/11/2020 Dinas Ketahanan Pangan menggandeng Rumah Zakat dalam rangka optimalisasi pemanfaatan pekarangan dalam rangka memenuhi pangan dan gizi keluarga pada kegiatan Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L) Rumah Gizi.
.
Kegiatan P2L Kebun Gizi dilaksanakan di 35 Desa Berdaya yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota dengan pendampingan dari Tim Relawan Inspirasi.
.
Kunjungan Relawan Rumah Zakat Rosmala kesalah satu penerima manfaat ibu Sumayati untuk terus mensupport akan pentingnya pemanfaatan pekarangan demi memenuhi gizi keluarga.
Pemanfaatan pekarangan sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Berdaya Montong gamang,ibu Sumayati sebagai penerima manfaat sangat terbantu sekali dengan adanya program kebun gizi dan pemanfaatan pekarangan.
.
Saat Pandemi melanda masyarakat sangat resah karna akan kekurangan sumber pangan dan gizi mereka,tapi dengan adanya program ketahanan pangan untuk memanfaatkan pekarangan masyarakat mendapat secercah harapan akan kebutuhan gizi mereka,selain untuk memenuhi gizi mereka juga bisa menghemat keuangan rumah tangga.
.
Rumah Zakat akan terus mensupport dan memberikan semangat untuk masyarakat desa berdaya terutama ibu-ibu kelompok usaha mandiri untuk terus memanfaatkan pekarangan mereka dengan bibit bibit untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka.


Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar