Logo
images

KEPALA DINAS KETAHANAN PANGAN NTB MENJADI NARASUMBER PADA ACARA RAPAT PIMPINAN POLDA NTB TA. 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB menjadi narasumber dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) Polda NTB Tahun Anggaran 2024. Acara ini mengangkat tema "Polda NTB yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk Terwujudnya Indonesia Maju."

Rapim tersebut dibuka oleh Kapolda NTB yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua pihak dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan, sehingga percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya persiapan Pilkada tahun 2024, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Kapolda menegaskan bahwa setelah Pilkada 2024, masyarakat diharapkan dapat kembali beraktivitas seperti biasa tanpa adanya ancaman dan gangguan di segala aspek.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB menegaskan bahwa meskipun NTB merupakan Provinsi Penyangga Pangan secara Nasional dan neraca pangan Provinsi NTB pada minggu kedua Mei 2024 menunjukkan surplus, tetapi perlu memperhatikan ketiga pilar ketahanan pangan: Ketersediaan, Keterjangkauan, dan Pemanfaatan Pangan. Beliau menyampaikan harapan agar melalui perhatian terhadap ketiga pilar ini, kesejahteraan petani dapat terwujud, keuntungan bagi pedagang dapat tercapai, dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, sesuai dengan slogan "Petani Sejahtera, Pedagang Untung, dan Masyarakat Tersenyum."


TAG

Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar