Logo
images

KEPALA DINAS KETAHANAN PANGAN NTB LAKUKAN MONITORING PEMANTAUAN HARGA PASAR DI KOTA MATARAM

Rabu, 15 Mei 2024, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Ekonomi dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB beserta staf melakukan kegiatan monitoring, pemantauan, dan pengumpulan data harga pasar di Pasar Pagesangan, Kota Mataram, Provinsi NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau stabilisasi pasokan dan harga pangan, khususnya beras, serta beberapa komoditas pangan lainnya.

Selama pemantauan, ditemukan bahwa harga Beras SPHP mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp. 10.900 per kilogram menjadi Rp. 11.200 per kilogram. Selain itu, beberapa komoditas pangan lain juga menunjukkan kenaikan harga. Harga bawang merah tercatat berada di kisaran Rp. 40.000 hingga Rp. 44.000 per kilogram, sementara bawang putih dijual dengan harga Rp. 40.000 per kilogram. Harga cabai juga mengalami peningkatan, dengan kisaran Rp. 40.000 hingga Rp. 44.000 per kilogram. Harga tomat mencapai Rp. 30.000 per kilogram, dan harga daging ayam berada pada angka Rp. 44.000 per kilogram.

Kegiatan monitoring ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan stabilitas harga pangan di pasar serta untuk memberikan gambaran terkini mengenai fluktuasi harga yang terjadi. Informasi yang dikumpulkan akan digunakan sebagai dasar untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam menjaga ketersediaan dan kestabilan harga pangan di Provinsi NTB.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB terus berkomitmen untuk melakukan pemantauan rutin dan mengambil tindakan yang diperlukan guna memastikan masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang terjangkau dan berkualitas. Monitoring ini merupakan bagian dari upaya DKP NTB dalam mendukung stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi NTB.


TAG

Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar