Logo
images

Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal di Sumbawa

Sumbawa - Senin (21/9/2020) Roadshow TP PKK Provinsi NTB dirangkai dengan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non Beras berlanjut di Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa. Kepala Dinas Ketahanan Pangan ikut serta mendampingi Ketua TP PKK Provinsi NTB Ibu Hjn Niken Zulkieflimansyah.
Dalam arahannya Ibu Ketua TP PKK Provinsi NTB masih tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin menggunakan masker dalam menghadapi covid 19. Pemerintah terus menggencarkan penggunaan masker secara disiplin dilakukan masyarakat menuju 100 % target.
Ibu Ketua TP PKk mengapresiasi Gerakan Diversifikasi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, karena menghadirkan lebih banyak variasi makanan berbahan dasar pangan lokal. Beliau juga berharapk agar masyarakat memperbanyak mengkonsumsi pangan lokal sebagai pengganti karbohidrat untuk kesehatan. Berbagai macam kreasi menu pangan lokal yang ada di masyarakat sangat membantu pemenuhan gizi keluarga untuk mendukung ketahanan pangan keluarga.
.
Ibu-ibu adalah garda terdepan dalam pemenuhan gizi keluarga, untuk itu penuhi kebutuhan pangan keluarga dengan makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman. Ibu-ibu juga diharapkan dapat membuat kreatifitas masakan sendiri dalam rangka pemenuhan konsumsi dan gizi keluarga. Dengan memanfaatkan pekarangan, pemenuhan pangan yang sehat dan aman dapat terpenuhi.
.
Ibu Ketua TP Provinsi NTB dan Ibu Wakil Gubernur NTB selanjutnya mengunjungi Kegiatan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.


Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar