Logo
images

Kadis menerima kunjungan DKP Kab Siak

Mataram (13/11) - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs H. Fathul Gani, M.Si didampingi Sekretaris Dinas menerima kunjungan kerja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Provinsi Riau.
.
Pada kesempatan ini Kepala Dinas menyampaikan bahwa NTB mulai mengembangkan lumbung pangan dengan memperhatikan dan mengembalikan kearifan lokal dengan mengembangkan 15 lumbung pangan dengan model bangunan tradisional setelah sebelumnya juga dibangun di kawasan Lumbung Pangan Terintegrasi "BUNGATRI" yang nantinya tidak hanya untuk menyimpan beras tapi juga hasil pertanian lainnya yang tahan lama untuk disimpan seperti jagung, dll.
.
Dalam rangka pengembangan pangan lokal, Provinsi NTB menitikberatkan pada jagung dan talas untuk mengurangi konsumsi beras dan terigu.
.
Saat ini Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan sedang mengadakan sosialisasi dan pelatihan industri pangan lokal untuk mengembangkan pangan lokal menjadi bentuk olahan sehingga diminati oleh masyarakat.
.
Diharapkan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan dapat menurunkan konsumsi beras dan terigu serta meningkatkan konsumsi masyarakat yang beragam bergizi bermutu seimbang dan aman


Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar