Logo
images

Kadis berkunjung ke Pembibitan Sayur dan Buah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. H. Fathul Gani, M.Si berkunjung ke lokasi pembibitan aneka sayuran dan buah di Desa Suka Damai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur dan Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.
.
Lahan yang kering saat musim kemarau disulap menjadi produktif dengan menanam bibit sayuran dan buah. Diharapkan dengan munculnya pembibitan-pembibitan sayuran dan buah, masyarakat yang akan menanam di pekarangan dapat dimudahkan sehingga pekarangan sebagai sumber pangan keluarga dapat semakin luas.
.
Ditengah pandemi saat ini, permintaan bibit sayur semakin meningkat, tidak hanya dari petani budidaya sayur, tapi juga dari masyarakat yang ingin menanam di halaman pekarangan. Hal ini menjadi indikator bahwa geliat pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayuran di halaman rumah meningkat.
.
Pendemi yang mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak dirumah, menyebabkan masyarakat mulai berusaha memenuhi kebutuhan pangan dari pekarangan serta melakukan kegiatan yang lebih produktif dan menyenangkan yaitu menanam.


Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar