Logo
images

DINAS KETAHANAN PANGAN NTB GELAR B2SA GO TO SCHOOL DI SDN 2 TANJUNG KAB. LOMBOK UTARA

Tanjung, 14 Mei 2024 - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Diversifikasi dan Keamanan Pangan menyelenggarakan kegiatan "B2SA Goes To School" di SDN 2 Tanjung Kab. Lombok Utara. Kegiatan ini menargetkan sebanyak 250 orang peserta, yang terdiri dari para siswa dan pendidik. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA). Dengan pemahaman yang lebih baik tentang konsep B2SA, diharapkan para siswa dapat menerapkan pola konsumsi pangan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan B2SA Goes To School ini dirancang khusus untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap pentingnya konsumsi pangan yang beragam dan bergizi seimbang sejak usia dini. Edukasi yang diberikan meliputi berbagai aspek tentang pemilihan makanan yang sehat, cara menjaga kebersihan pangan, serta pentingnya variasi dalam konsumsi pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Dengan demikian, siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam pola makan harian mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, aktif, dan produktif.

Melalui kegiatan ini,diharapkan pola konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman dapat diterapkan tidak hanya oleh siswa, tetapi juga oleh keluarga mereka. Pendidikan tentang B2SA yang dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan konsumsi pangan yang lebih berkualitas, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat NTB di masa mendatang dapat terjaga dengan baik, menciptakan generasi yang lebih sehat dan produktif.


TAG

Dipost Oleh Humas Ketahanan Pangan NTB

Humas Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB

Tinggalkan Komentar